Monthly Archives: Juni 2012

Selamat datang Mahasiswa Baru!

Alhamdulillah, Bulan Februari lalu saya resmi menyandang predikat baru sebagai.. MaBa (Mahasiswa Baru) hehee.. Sebenarnya sih saya sudah mengalami masa2 perkuliahan Farmasi-Apoteker di Depok dan sudah bekerja juga di Cikarang.. Tapi kali ini rasanya beda..! MaBa yang satu ini serasa luar biasa…

Bulan Februari 2012 lalu saya resmi menjadi MaBa di Al-Husnayain, lembaga pendidikan Ilmu pengetahuan Islam yang berlokasi di Harapan Baru Bekasi Barat, tak jauh dari rumah. Saya ambil jurusan Dirosah Islamiyah, belajarnya ya ilmu2 agama Islam seperti Fiqih, Aqidah, Al-Qur’an, dsb…. Belajar lagi dari dasar, yang namanya thoharoh, sholat, wudlu dsb.. Syahadat, Rukun Iman, Islam dll.. Juga Al Quran, periwayatannya, dsb.. 🙂 Oh ya, dsini ada 3 jurusan. Yg pertama ialah Dirosah Islamiyah, blajarnya ttg ilmu agama Islam secara komprehensif, 4 semester. Kedua, Bahasa Arab, 4 semester. Ketiga, Tahsin, belajar cara mmbaca Qur’an dgn baik dan benar, 2 semester.

Saya ingin ikut karena menyadari betul Ilmu agama saya sangat kurang.. Saya mmg pernah mngenyam SD islam, tapi ilmu agamanya ya namanya SD paling kayak gimana sih.. hee.. Lanjut di SMP Negeri, SMA Negeri, trus kuliah negeri.. Kontak dgn yg namanya ilmu agama bener2 sdikit skali.. ha ha haa… (ketawaa muluu).. Yaa, kali aja jadi orang benerr.. 🙂 namanya juga usaha, dmulai dari nambah wawasan dulu…

Lalu Luar biasa karena apa? kalau dulu kuliah farmasi dibiayai orang tua, kini bisa biayai sendiri (Alhamdulillah).. Biayanya alhamdulillah masih terjangkau, SPP 220 ribu per semester dengan pertemuan sekali seminggu (tiap ahad). Oia plus biaya daftar ulang per semester dan biaya ujian semester jadi total 320 ribu per semesternya (belum termasuk diktat kuliah yang cuma gak sampe 50 ribu hehee). Tiap pertemuan ada 3 mata kuliah.. Masa studinya 2 tahun (4 semester)

(mungkin ini lucu) hahaa.. saya jadi merasa seperti anak-anak di sini.. Sbenernya ini kan SD Islam Terpadu (SD IT), tapi tiap sabtu ahad dibuka kelas Madrasah/Mahad untuk umum, jadi ya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, saya duduk di bangku SD yang kecil.. ha ha 😀 😀 .. Tapi bangkunya kuat untuk diduduki sama orang dewasa hehee..

Saya jadi serasa anak SD. menjiwai jiwa seorang anak-anak yang hidup dgn bermain belajar tanpa beban. ha haa.. Alhamdulillah lumayan buat pelepas lelah setelah kerja senin-jumat/sabtu di kantor.. Jadi orang dewasa itu mmg banyak pikiran.. Dgn ikut kuliah di sini, Semua terasa menyenangkan.. Kalo bel istirahat, jajan batagor atau gorengan.. serbuuu.. hahaa.. bener2 berasa seperti anak2.. seru

Dan juga, selain pengajar2nya yg lulusan LIPIA yg udah gak diragukan lagi ilmu Islamnya, mereka juga kdang pandai berguyon hahahaa.. Teman2 di kelas juga gak terlalu ikhwan/akhwat banget.. Jadi seru saja di kelas.. Belajar ya belajar, tapi ada ketawa2nya juga.. ha haa..

Sekian curhatan dari saya hahaa..

Wassalaam 🙂

Cia-cita

Biarkan cita-cita ini tetap berada setinggi langit. Tugas kita hanyalah tinggal terus meningkatkan kualitas diri. Slanjutnya, biar takdir yang berbicara.. (MF, 2012)